Ac Mobil :
Kurang Dingin
Cara Mengisi Freon Ac Mobil
Penyebab AC Mobil Tidak Dingin,
diantaranya yaitu :
[a].
Putusnya Drive Belt
[b]. Freon yang kurang atau
habis
[c]. Kondensor dan radiator yang kotor
[d]. Motor
Cooling Fan
[e]. Spul
magnetic clutch putus
[f]. Tekanan system Ac mobil yang berlebihan
[g]. Oli
kompresor yang berlebih
[h]. Kompresor aus
[i]. Evaporator
yang
kotor atau tersumbat
[j]. Saluran pembuangan
air kondensasi
tersumbat
[k]. Overheating
pada mesin
Cara Mengisi Freon Ac Mobil
:
Kumplit =
Rp.
29.000 + Rp. 162.000
+ Rp. 60.000
= Rp. 251.000
[kumplit selang 3 warna + Double Manifold + Double Quick Copler]
Freon R134 Hfc Kaleng Ac Mobil [390 gram]
Rp. 29.000
Double Manifold R22 + Double kran Can Tape Valve 338 + selang isi 3 warna
selang isi 3 warna : Merah , Biru, Kuning
Rp. 162.000
Cara Mengisi Freon Ac Mobil :
1. Sediakanlah alat
:
[#] Pressure Gauge
Pressure Gauge
terdapat 3 selang yaitu:
Selang warna kuning
= untuk tabung Freon
Selang warna merah =
untuk tekanan tinggi
Selang warna biru
= untuk
tekanan rendah
[#] Pompa Vacum
[#] Freon Tabung
3 kilo atau boleh
juga memakai 2
kaleng Freon
Kaleng R134
2. Langkah Kerja
:
[#] Pengosongan
[#] PemVacuman
[#] Pengisian
3. Langkah pemasangan
selang :
[3.a] Pasanglah
selang tekanan
tinggi (selang merah)
dan
selang tekanan rendah
(selang biru)
Pressure Gauge
pada saluran sistem
Ac Mobil yang
terletak di kap Mobil.
Membuka “seal karet”
selang tekanan tinggi
(selang merah) --à>> simbol
H
[3.b] Membuka “seal karet”
selang tekanan rendah (selang biru) --à>> simbol
L
[3.c] Pasanglah selang Pressure Gauge
Sesuai pentunjuk
tadi diatas
Memasang “bibir ring
selang tekanan tinggi (selang merah)” --à>> simbol
H
Memasang
“bibir
ring selang tekanan rendah
(selang biru)” --à>> simbol
L
[3.d] Pastikan
kedua “ Kran Knop Manifold
Valve merah” dan
“ Kran Knop Manifold
Valve biru” dalam
kondisi tertutup
[3.e]
Bukalah saluran “selang
tekanan tinggi
(selang merah)” --à>> simbol
H
“ jarum
Manifoldmeter Valve merah”
menunjukan Tekanan Pressure
Gauge = naik
Bukalah saluran “selang
tekanan rendah
(selang biru)” --à>> simbol
L
“
jarum Manifoldmeter Valve biru”
menunjukan Tekanan Pressure
Gauge = naik
4. Langkah
Pengosongan Freon
[4.a] Buka
dan putar secara
bersamaan dengan kedua
tangan anda :
“ Kran Knop Manifold
Valve merah” dan
“ Kran Knop Manifold
Valve biru”
[4.b] Suara
mendesis menunjukan bahwa Freon
keluar dari saluran
Ac Mobil
melalui selang
Pressure Gauge
[4.c] Kosongkan Freon hingga kedua
manometer pada Pressure
Gauge
Menunjukan angka NOL [kedua
jarum pada Pressure Gauge
di angka NOL]
Buka dan
putar secara bersamaan
dengan kedua tangan
anda :
“ Kran Knop Manifold
Valve merah” dan
“ Kran Knop Manifold
Valve biru”
5. Langkah
PemVacuman
[5.a] Hubungkan selang warna
kuning : Pressure
Gauge pada POMPA VACUM
[5.b] Nyalakan POMPA VACUM (selama
15
menit)
[5.c] Kedua
jarum Penunjuk akan
berada pada angka
dibawah NOL (-20)
[5.d] Selanjutnya,
tutup
kedua Kran Knop pada Pressure
Gauge
Tutup dan putar secara bersamaan
dengan kedua
tangan anda :
“Kran Knop Manifold
Valve merah” dan
“Kran Knop Manifold
Valve biru”
[5.d] Selanjutnya,
matikan POMPA VACUM
Kemudian lepas selang
warna kuning dari POMPA VACUM
6. Langkah
Pengisian Freon
^6.A (pengisian Freon
pada saluran tekanan
tinggi)
“selang tekanan tinggi
(selang merah)” --à>> simbol
H
[6.a] Pasanglah
selang warna kuning :
Pressure Gauge pada
TABUNG FREON
[6.b] Setelah
terpasang, bukalah Kran Knop TABUNG
FREON (sekitar satu putaran)
[6.c] Kemudian,
balikanlah posisi TABUNG FREON
tersebut
(TABUNG
FREON = (kepala dibawah & pantat diatas) pada sebuah
kursi plastik
yang sengaja
didekatkan pada kap
mobil anda
[6.d] Selanjutnya,
buanglah udara yang
terjebak pada selang
warna kuning,
Dengan cara menekan “knop
kecil tengah silinder”
pada Pressure
Gauge
[6.e] Setelah itu
silahkan anda tutup kembali
Dengan cara
memutarkan “bibir knop kecil
tengah silinder” pada pressure
Gauge
[6.f] Kemudian,
bukalah “Kran Knop warna merah Pressure
Gauge”,
Lalu, isilah Freon sampai
penuh,
Kemudian, tutuplah kran knop warna merah tersebut setelah
dikira penuh
[6.g] Setelah
Freon penuh,
selanjutnya
tutuplah kran
knop warna merah
tersebut setelah dikira
penuh
kemudian, Balikan posisi TABUNG
FREON kepada seperti
semula
[6.h] Hidupkanlah mesin
mobil, pada
putaran 2.000 RPM,
Kemudian, Ac mobil dinyalakan pada settingan Full
^6.B (pengisian Freon
pada saluran tekanan
rendah)
“selang tekanan rendah
(selang biru)” --à>> simbol
L
[6.i] Kemudian, Bukalah
Kran
Knop warna biru,
dengan diputar
secara perlahan
[6.j] Setelah pada Manometer
warna Merah menunjukan
angka 15,
Maka tutuplah
kembali kran knop
warna biru.
Sedangkan
Manometer wana
biru
akan menunjukan angka 2
7. Langkah
Menutup : 3
selang kran knop
[7.a] “kran
knop Tabung Freon
(selang kuning)
--à>>
simbol F,
pada “lubang Port Freon”
agar tidak
bocor
“kran knop selang tekanan tinggi
(selang merah)” --à>> simbol
H,
pada “lubang Port High” agar
tidak bocor
“kran knop selang tekanan rendah
(selang biru)” --à>> simbol
L
pada “lubang Port Low”
agar tidak bocor
[7.b] Selanjutnya, Lepaskanlah :
Selang kuning, dari
Tabung Freon
Selang merah, dari
“Lubang Port High”
Selang biru, dari
“Lubang Port Low”
Quick Connect dilepaskan
dari “Lubang Port Low”
cara melepas selang ke Manifold Valve [lubang
selang yg
tidak ada tonjolan ditengahnya]
cara melepas
selang ke Quict
Connect [lubang
selang yg
ada tonjolan ditengahnya]
untuk melepaskan
Quick connect-nya :
tariklah “bibir Quick connect”
agar bisa
ditekan dan dilepas dari
“lubang Port Low” agar
bisa terbuka,
Memastikan bahwa
NIPEL “lubang
Port Low” tersebut
tidak bocor
Dengan cara
meneteskan dengan “air
sabun” atau bisa
juga dengan “air
liur anda”
Beberapa tetes
saja dan air
liur tersebut ditempelkan dengan jari
telunjuk anda,
Dengan ciri-ciri
‘air liur’ tertempel tersebut
:
Gelembung “air
liur” tersebut
pecah dengan cepat =
NIPEL bocor
Gelembung “air
liur” tersebut
tidak pecah
= NIPEL tidak
bocor
Memastikan bahwa
NIPEL “lubang Port
Low” sudah ditutup
dengan kencang
oleh
“karet seal NIPEL lubang
Port Low”
Memastikan bahwa
Port kaleng Freon R134 tersebut
tidak bocor
“
keran merah Freon
kaleng R134” tersebut
diputar tutup dengan
kencang
Dengan cara
meneteskan dengan “air
sabun” atau bisa
juga dengan “air
liur anda”
Beberapa tetes
saja dan air
liur tersebut ditempelkan dengan jari
telunjuk anda,
Dengan ciri-ciri
‘air liur’ tertempel tersebut
:
Gelembung
“air liur” tersebut
pecah dengan cepat =
NIPEL bocor
Gelembung
“air liur” tersebut
tidak pecah
=
NIPEL tidak bocor
[7.c] Selanjutnya, Bereskanlah semua
alat-alat yang telah
dipakai tersebut
Kedalam suatu
kotak yang telah
disediakan sebagai
“Kotak
Box Besi, khusus
untuk instalasi Freon”
Kemudian, pastikan suhu Ac
pengemudi dan Ac Penumpang
telah sesuai tekanannya.
Paket isi Freon Hfc R134
390 Gram Freon R134 Kaleng
Selang R22 beda
warna [2 pcs]
Rp. 266.000
Freon R134 kaleng [1pcs]
Kran pembuka kaleng [1pcs]
Selang R22 beda
warna [2pcs]
Single Manifold 220 psi
starmec [1pcs]
Quick Qoupler [1pcs]
Cara Mengisi Freon Ac Mobil
1. Sediakanlah alat
:
[#] Freon kaleng
& valve
[#] Quict connect
[#] Manifold Gets
[#] selang warna kuning & Biru
2. Sediakanlah alat
: selang warna kuning & Biru
3. Mengukur tekanan
Freon Ac
Mobil : dalam
keadaan mati mesinnya
4. Quick connect
dihubungkan ke “Lubang
Port Low”
cara memasang
selang ke Manifold Valve [lubang
selang yg
tidak ada tonjolan ditengahnya]
cara memasang
selang ke Quict Connect [lubang
selang yg
ada tonjolan ditengahnya]
[4.a]. "keran
Manifold Valve" sudah
tertutup rapat
sebelum
menghubungkan Quick Connect-nya
pastikan bahwa "keran
Manifold
Valve" sudah tertutup
rapat,
sedangkan close-nya diputar
ke kanan pastikan sudah
tertutup rapat,
baru kemudian
kita hubungkan Quick
Connect-nya
[4.b]. untuk
menghubungkan Quick connect-nya
: tariklah “bibir Quick
connect”
agar bisa ditekan
dan dimasukan
ke dalam “lubang Port Low” agar
bisa mengunci,
akan terlihat
tekanannya pada jarum Manifoldmeter
adalah 100 Psi dalam kondisi
mesin mati
5. Menyalakan mesin
mobil & membaca
tekanan dari Freon
Ac Mobil
[5.a].
Menyalakan mesin mobil
[5.b].
Menyalakan mesin mobil
& Ac mobil dimyalakan
diposisi On
[5.c]. membaca
tekanan dari Freon
Ac Mobil dengan
kondisi normal tekanannya adalah
30
Psi
[5.d]. Jika
Tekanan yang terlihat
pada jarum Manifoldmetervalve adalah
kurang dari 30 Psi
Maka harus menambahkan Freon Ac
Mobilnya
6. menambahkan Freon
Ac Mobil
[6.a].
saat ini Freon kalengnya sudah
dihubungkan ke selang kuning,
kemudian anda
buka “keran merah Manifold
Valve”
[6.b].
membuang udara yang
terjebak dalam selang merah dan selang kuning
melalui “Ring kuning Port kaleng
Freon R134” tersebut
[6.c].
selanjutnya, anda buka secara pelan-pelan
“keran Manifold
Valve yang berwarna
biru”
, diputar sedikit
saja
[6.d].
selanjutnya, kita kendorkan “Ring kuning Port kaleng
Freon R134” tersebut
Hingga terdengar
“suara angin” yang keluar
dari
“Ring
kuning Port kaleng Freon R134” tersebut, diputar
sedikit saja
selanjutnya,
kita tutup putar
kembali
“Ring
kuning Port kaleng Freon R134” tersebut,
[6.e].
selanjutnya, kita buka putar
“ keran
merah Freon
kaleng R134” tersebut,
[6.f].
selanjutnya, menambahkan Freon Ac
Mobil
anda “buka &
tutup” secara
pelan-pelan
“keran Manifold Valve yang berwarna biru” , diputar “buka
& tutup” sedikit saja
Hingga “jarum Manifoldmetervalve yang berwarna
biru tersebut
stabil dengan
angka 30 Psi
[6.g].
selanjutnya, kencangkan “keran
Manifold Valve yang berwarna biru” ,
untuk menghentikan
pengisian Freon
[6.h].
selanjutnya, kita tutup putar
“ keran
merah Freon
kaleng R134” tersebut,
[6.i].
selanjutnya, Anda
melihat pada jarum Manifoldmetervalve telah tabil
ukuran tekanannya
jarum Manifoldmetervalve
yang berwarna biru tersebut stabil
dengan angka 30 Psi
7. Quick Connect
dilepaskan dari “Lubang
Port Low”
cara melepas selang ke Manifold
Valve [lubang
selang yg
tidak ada tonjolan ditengahnya]
cara melepas
selang ke Quict Connect [lubang
selang yg
ada tonjolan ditengahnya]
[7.a]. untuk
melepaskan Quick connect-nya
: tariklah “bibir Quick
connect”
agar bisa ditekan
dan dilepas dari “lubang Port Low” agar
bisa terbuka,
8. Memastikan bahwa NIPEL “lubang
Port Low” tersebut tidak
bocor
[8.a].
Dengan cara
meneteskan dengan “air
sabun” atau bisa juga dengan “air
liur anda”
Beberapa tetes saja
dan air liur
tersebut ditempelkan dengan jari
telunjuk anda,
[8.b].
Dengan ciri-ciri
‘air liur’ tertempel tersebut
:
Gelembung
“air liur” tersebut pecah dengan cepat = NIPEL bocor
Gelembung
“air liur” tersebut tidak pecah
= NIPEL tidak bocor
9. Memastikan bahwa NIPEL “lubang Port
Low” sudah
ditutup dengan kencang
oleh “karet seal NIPEL
lubang Port Low”
10. Memastikan bahwa Port kaleng Freon R134 tersebut tidak bocor
“ keran
merah Freon
kaleng R134” tersebut diputar
tutup dengan kencang
[10.a].
Dengan cara
meneteskan dengan “air
sabun” atau bisa juga dengan “air
liur anda”
Beberapa tetes saja
dan air liur
tersebut ditempelkan dengan jari
telunjuk anda,
[10.b].
Dengan ciri-ciri
‘air liur’ tertempel tersebut
:
Gelembung
“air liur” tersebut pecah dengan cepat = NIPEL bocor
Gelembung
“air liur” tersebut tidak pecah
= NIPEL tidak bocor
Tabung Freon Ac Mobil
R32 [3 Kg]
Rp. 300.000
Tabung Freon Ac Mobil
R32 [2 Kg]
Rp. 266.000
Tabung Freon Ac Mobil
R32 [1 Kg]
Rp. 125.000
Baut Double
Quick Copler Adaptor Freon
R134 [2 pcs : Merah
& Biru]
Untuk Pengisian Ac
Mobil
Rp. 60.000
Baut Double Quick
Copler Adaptor Freon R134
Baut Sambungan
Selang Kompresor SM
20 [Quick Coupler]
Rp. 2.600
Baut Double Quick
Copler Adaptor Freon R134
Baut Sambungan Selang Kompresor
SF SM
SP SH 20 30 40 [Quick Coupler: selang Male
/ selang Female]
BERI KETERANGAN PADA ORDER,
CTH : SF20 , SM 30 , SP 40 DST..
Rp. 10.000
NEPEL KOPLER ANGIN
COUPLER PM PF PH PP 20 30 40
KOMPLIT
BERI KETERANGAN PADA ORDER,
CTH : SF20 , SM 30 , SP 40 DST..
Rp. 5.000
Adaptor Lighter Listrik
Vacum
–
Pompa Mobil & POMPA
BAN MOBIL
Rp. 50.000
POMPA VAKUM
KOMPRESOR BESAR & KOMPRESOR SEDANG &
KOMPRESOR MINI
Kompresor Besar
Mesin Steam Mobil Murah : TOP RECOMMENDED
Rp. 2.771.400
Kompresor Sedang
POMPA VAKUM AC MOBIL + OLI VACUUM PUMP : TOP RECOMENDED
POMPA VAKUM VE115N 1/4
VACUM
PUMP VE115N 1/4
BRAND :
VALUE
Rp. 675.000
Kompresor Mini Nankai [kekuatan = 300 PSI, 20.7 BAR, 2069 KPA]
Pompa Angin
Rp. 135.000
Kompresor Mini [kekuatan = 200 PSI
- 300 PSI ]
Kompresor
Pompa Angin Ban Mobil Nankai
Rp. 67.000
Kompresor Mini Tabung Metal [kekuatan = 100 PSI, 130 W, DC 12V ]
Rp. 425.000
Bisa dimodifikasi
dgn cara diganti part
selang untuk :
[a]. kompresor cat
duco
[b]. airbrush /
angin kompresor
Bisa memompa
: ban mobil, motor, sepeda, bola, kasur angin atau
perahu karet
Dilengkapi dengan
indikator tekanan angin ban yang
bisa disesuaikan agar tidak
berlebihan.
Kompresor Mini [kekuatan
= 160 PSI, 11,5 Bar, 100 W, DC 12V ]
Alat Cuci Mini Doorsmeer
Pompa Steam Lengkap [5ch]
Alat
cuci mobil motor tekanan tinggi
Rp. 280.000
Soket : Colokan Listrik Pemantik Rokok Mobil
Rp. 18.000
Soket : Colokan Listrik Adaptor Pemantik Rokok Mobil
Rp. 98.800
Gun Steam
Pendek Nosel Steam
Jet Cleaner
Tembakan Air & Tembakan
Angin
Semprotan Angin Debu
Nankai Benz DG 10
Rp. 21.000
Selang Kompresor Spiral
Selang Spiral : Recoil 6 Meter Quick
Coupler
Rp. 35.000
Selang Kompresor [10 meter]
Selang Steam Selang Kompresor 10 M
Selang Angin 10 M
Rp. 53.000
Kabel Rol Gulung : Hinohikari 3930 L Jumbo Series [30 Meter]
Rp. 435.000
Kabel Roll : Modxta Tipe 15 [10 Meter]
Rp. 21.000
Kabel Roll : 3 meter
Rp. 7.500
Cara Mengisi
Freon Ac Mobil & 4 Ciri
Ciri Freon AC Mobil Habis, yaitu
:
Periksa
: Sigh Glass AC
Ciri ciri lainnya yang bisa
anda ketahui adalah ketika anda
memeriksa sight glass AC.
Pada saat freon AC
mobil sudah hampir
habis,
Maka terdapat
gelembung-gelembung udara
yang
berwarna
pink muncul di receiver saat mobil dinyalakan.
Sebenarnya
pada saat kondisi Freon AC
habis,
Biasanya
terdapat pengaman
pressure switch
pada sistem pendingin mobil.
Fitur ini bekerja
berdasarkan tekanan yang ada.
Peletakannya sendiri terkadang ada di pipa high pressure ataupun di receiver drier.
(baca juga: Komponen Karburator Mobil)
Jika Freon AC mobil memang habis, maka anda
perlu
melakukan "pengisian Freon AC Mobil"
sehingga kinerja AC mobil
dapat optimal.
Nah berikut
ini beberapa langkah-langkah mengisi
Freon AC Mobil
:
[a].
Kosongkan terlebih dahulu sisa-sisa Freon yang masih
ada.
Anda bisa melakukannya
dengan menutup katup Manifold Gauge
dan menghubungkannya
dengan selang
yang menuju
nipel dengan
tekanan tinggi.
Sedangkan selang biru ---- >> yang memiliki tekanan rendah
dan selang hijau ---- >>
menuju pompa vakum.
[b]. Buka salah
satu katup
Manifold, dan kemudian mulailah menghidupkan pompa vakum.
Amati ukuran
yang ada pada Vakum Gauge,
lakukan hingga angka
nya
menunjukkan 600 mmHg.
[c]. Kemudian bukan sisi katup lainnya
agar
vakum
dapat bekerja
lebih optimal.
Kemudian perhatikan kembali angka yang tertera
pada Vacum Gauge.
Pastikan bila sistem tersebut sudah bersih dari udara, uap, dan
air,
Serta
angka menunjukkan pada 750 mmHg.
[d]. Biarkan pompa menyala hingga kurang
lebih 30 menit.
[e]. Kemudian tutup kedua katup
Manifold sebelum
pompa vakum dimatikan
[f]. Tunggu hingga 15 menit, untuk melihat apakah ada kebocoran yang
terjadi
Baca Juga
:
[a]. Cara Mengecek Freon Ac Mobil
[b]. 15 Komponen AC Mobil & Fungsinya
[c].
Penyebab Tarikan Mobil Berat Saat AC Hidup & Cara Mengatasinya
[d]. 9 Cara Perawatan AC
Mobil Berkala Agar Tetap Dingin
[e].
4 Cara Cuci Ac Mobil Pada Masing Masing Komponennya
[f].
7
Cara Memperbaiki Kompresor
Ac
Mobil
& Cara Penanganannya
Lihat
Juga :
langkah2
buang dan isi Freon Ac Mobil
Cara menggunakan
freon kaleng R134a
KULKAS TIDAK DINGIN?
Perbaikan kulkas tidak dingin
Cara pengisian Freon Kulkas merk LG
Ac Mobil : Kurang Dingin
Cara Mengisi Freon Ac Mobil
Isi Freon Mobil =
[8]. AC Freon cepat habis, Evaporator AC Bocor...!!!!
Kebocoran Freon AC
Bongkar Dashbaord AC
Filter Receiver Drier Dryer Silica 20 Cm : Avanza Xenia
[buat didalam Condensor Kondensor]
Rp. 19.000
Evaporator Evapurator Evap
Evap Evaporator Cooling
Radiator Avanza Xenia Lama 1300 Cc Manual
Condensor Kondensor : Avanza Manual 1.3
Rp. 420.000
Alat Refresher Kaleng : Pewangi AC
[a]. AC mobil bau [Cairan DOwnny di Botol]
[b]. AC mobil bau [Cairan DOwnny dituangkan ke Filter AC]
[c]. AC mobil bau rokok [Stella Pewangi AC Mobil Lembaran Filter AC]
[d]. AC seprot air ke Evaporator Depan
Terus tetesin minyak Esensial "Eucalyptus Oil"
atau minyak apa aja deh [Downny]
pilihan ente, sekitar 10 atau 20 tetes
dikedua sisi car irfreshener bikinan ente,
ati2 vroh jangan sampe lumer kebanyakan
Downy Super Laundry : Pelicin & Pewangi [1 Liter]
Rp. 15.100
Stella Bathroom Perfume Pocket
Rp. 8.000
Eucalyptus Oil : Pure Essential Oil [5 ml]
Rp. 17.000
Kapas Busa Filter : Saringan Air Aquarium Besar
Rp. 2.000
Selang Alat Bantu Sedot : Kuras Aquarium
Rp. 20.000
Alat Refresher Kaleng : Pembersih AC
[e]. AC Zerone, Ultra Pro [cairan Busa]
Cara Mudah Bikin AC Mobil Jadi Dingin Menggigil
[f]. AC MAX COOL CLEANER [cairan Busa]
[g]. AC Hazecool Cleaner
AC Cleaner Pembersih AC Mobil [400 ml]
Rp. 18.100
Motor Blower AC : Avanza
Rp. 280.000
Cabin Filter AC
Filter AC - Kabin
Filter Cabin Kabin Udara Blower AC : Avanza
Rp. 21.000
Werstan Resistor Motor Blower Depan AC : Avanza
Rp. 105.000
Filter Receiver Drier Dryer Silica 20 Cm : Avanza Xenia
[buat didalam Condensor Kondensor]
Rp. 19.000
Evaporator Evapurator Evap
Evap Evaporator Cooling
Radiator Avanza Xenia Lama 1300 Cc Manual
Condensor Kondensor : Avanza Manual 1.3
Rp. 420.000
Compressor Kompresor : Avanza Xenia 1.3
Rp. 817.000
Magnet Clutch Pulley Pully Compressor : Avanza 1.3 4PK
Rp. 234.900
Motor Extra Fan AC : Avanza
Rp. 175.000
Knop Knob AC : New Avanza
Rp. 21.900
KNOP AC Belakang : AVANZA
Rp. 20.000
Kisi Kisi AC : Double Blower Belakang
Rp. 55.000
Piting Slang AC Mobil
Rp. 15.000
Lps Low Pressure Switch : Avanza Xenia
Rp. 60.000
RADIATOR & CAP PRESSURE TESTER KIT Krisbow KW 1900618
Rp. 1.300.000
Pemeriksaan tutup radiator bisa juga di lakukan
dengan menggunakan radiator cup tester
untuk mengetahui tekanan relief valve radiator mulai terbuka,
jika tidak sesuai dengan yang tertera pada tutup radiator
lebih baik segera ganti tutup radiator.
Rumah Filter Ac
Xenia ,Avanza ,Terios, Rush Original # Termurah
Rp. 100.000
Filter AC - Kabin Grand New Avanza
Rp. 27.500
Cabin Filter Ac
Mobil Toyota Avanza Xenia
Rp. 10.000
Cover Heater
Tutup Rumah Filter Ac Avanza Xenia
Rp. 60.000
Motor Fan Radiator Avanza Xenia
Motorfan Cooling Fan
https://s0.bukalapak.com/img/0425528552/w-1000/Motor_Fan_radiator_Avanza_rush_xenia_terios_Mobil.jpg
https://s2.bukalapak.com/img/2105528552/w-1000/Motor_Fan_radiator_Avanza_rush_xenia_terios_Mobil.jpg
https://s2.bukalapak.com/img/2405528552/w-1000/Motor_Fan_radiator_Avanza_rush_xenia_terios_Mobil.jpg
https://s2.bukalapak.com/img/7025528552/w-1000/Motor_Fan_radiator_Avanza_rush_xenia_terios_Mobil.jpg
Rp. 180.000
Kipas Motor Extra
Ekstra Fan Condensor
Kondensor Radiator AC Mobil Universal
12V HEMBUS - TIUP - Merk FUJICOOL
Rp. 152.500